Sunday, May 12, 2019

Kebersihan Kelas

Hai !!!! ketemu lagi sama aku, Nayla. Hari ini aku mau cerita tentang kebersihan kelasku (nay, emangnya dongeng mau diceritain -_-). Tingkat kebersihan di kelasku menurutku itu yaaa..... kadang bersih kadang kotor juga (tapi gak kotor -- kotor juga). Tapi khusus minggu ini kelasku sedang dilanda kapanasan yang haqiqi. Dikarenakan AC kelasku yang sedang rusak.

Rusaknya itu kadang -- kadang hidup, kadang -- kadang mati (tiap 15 menit). Dan setiap kali aku masuk kelas itu rasanya kayak masuk ke neraka jahannam (sepanas itukah nay?). Oh iya, Di kelasku setiap hari itu ada piket yang tentu saja dikerjakan oleh murid -- murid. Kalau aku kebagian piket di hari Kamis. Tetapi kadang -- kadang setiap hari kamis itu ada ekskul Jurnalis, jadi kadang aku hanya menaikkan bangku ke atas meja. Tetapi, jika tdak ada ekskul jurnalis, aku jadi sapu -- sapu ruangan kelas dan memungut barang -- barang temanku yang mungkn saja tertinggal atau terjatuh.
Setiap kali aku piket, pasti ada saja sampah yang kupungut. Dari sampah kertas, botol plastik, sampai topi ataupun celanan olahraga yang tertinggal. Tetapi walaupun setiap piket aku harus membersihkan banyak sampah, aku tetap mengerjakannya dengan senang hati karena memang sudah tugasku dan kebersihan itu juga sebagian dari iman kan?

Tetapi kadang dulu aku juga kadang -- kadang suka membolos piket (hehehe). Tetapi sekarang jika ada yang membolos piket, bendahara kelas (sang silent killer di kelas) akan mendenda murid yang tidak piket sebanyak Rp. 5.000. tetapi untung saja sekarang aku sudah rajin menegerjakan piket (sombong sekali kau nak).

Tapiii, yang namanya kesalahan itu juga pasti terjadi, kadang -- kadang ada saja makanan atau minuman yang tumpah ke lantai kelas. Tapi yang lebih sering tumpah sih minuman dan singkat cerita lantai kelas jadi lengket -- lengket. Dan tentu saja setelah itu, murid yang menumpahkan minuman tersebut harus memanggil karyawan untuk mengepel lantainya atau murid itu sendiri harus mengepel lantai itu.

Sekian ceritaku tentang kebersihan di kelasku, Nayla Fildzah Tayana mohon pamit :)
note: maap ya kalau ceritanya gak jelas, soalnya otak aku lagi mentok  :<

No comments:

Post a Comment