Sunday, May 12, 2019

Belajar TIK di Labschool Rawamangun

Hai, nama saya Nayla Fildzah Tayana tetapi kalian bisa memanggil ku Nayla saja. Aku bersekolah di Labschool Rawamangun dan sekarang aku menginjak kelas 7. Menurutku pelajaran TIK itu menyenangkan dan sedikit susah karena internetnya terkadang suka lemot.

Aku menyukai pelajaran TIK karena kita membuat seperti pengalaman -- pengalaman, cerita , dll. Selain membuat cerita -- cerita, aku juga suka TIK karena aku tidak menulis dan hanya mengetik, hehe. Selain itu aku juga pernah mempresentasikan salah satu  tugasku di depan kelas.
Selama ini aku sudah mtetaengerjakan banyak tugas di pelajaran TIK. Dan yang sekarang aku ketik merupakan tugasku di TIK yang ke-10. Selain itu aku juga senang dengan guru yang mengajar mata pelajaran TIK ini. Namanya adalah Wijaya Kusumah, atau yang sering akrab dipanggil dengan Omjay ( jangan panggil pak omjay atau pak jay karena aku pernah memanggilnya begitu tapi malah kacang, hehe).

Tetapi Omjay itu orangnya baik lho. Di rumah, aku itu tipe orang yang jarang banget pake koputer kecuali jika ada tugas sekolah. Karena belajar TIK aku jadi lebih sering memakai komputer di rumah. Selain menjadi lebih sering mnggunakan komputer, aku juga semakin bisa/mahir menggunakan aplikasi seperti power point, Microsoft word, dll.

Pelajaran TIK memiliki ruangan nya sendiri, dan ruangan itu terletak di lantai dua yang detik ini aku sedang mengetik di sana. Aku merasa sangat nyaman dengan ruangan nya karena ruangannya itu ber AC, dan memiliki meja sendiri -- sendiri.
Oh ya, selain mengajar TIK, Omjay juga suka menasehati / bercerita tentang teknologi sekarang. Misalnya, jaman sekarang terkadang orang -- orang menggunakan HP / Komputer hanya untuk bermain game atau melihat sosmed.

Tetapi Omjay mengajari bagaimana cara agar memanfaatkan situs online lainnya yang bisa bermanfaat dan cara menggunakan nya dengan bijak. Kelasku selalu belajar TIK setiap hari Jumat. Aku sangat senang belajar TIK dan juga menyukainya. Well, sampai sini dulu yaa...

No comments:

Post a Comment